Kamis, 19 September 2013

Tips Untuk Tubuh Langsing

Tidak selamanya diet menurunkan badan itu berhasil, dan tidak selamanya diet dengan meminum obat itu berhasil. Terkadang ingin diet malah sakit dan rasanya tersiksa karena kelaparan.
Mengurangi porsi makan adalah cara yang lasim digunakan bagi pelangsing, namun ada cara lain untuk mendapatkan diet secara permanent, tubuh pun sehat padat dan berisi namun tidak gendut.
 
Stop emotional Eating
Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, sebenarnya tak perlu menahan rasa lapar, makanlah pada saat anda sebelum lapar, agar nafsu makan kamu tidak berlebih saat menghadapi makanan.
Stop Ngemil
Ngemil dengan cemilan tidak di anjurkan bagi pelangsing, namun di anjurkan ngemil dengan memakan buah segar di waktu lapar.
untuk menghindari porsi makan maka ngemillah dengan buah-buahan.
Tingkatkan metabolisme tubuh
Penimbunan lemak di beberapa bagian tubuh sebenarnya merupakan cara yang dilakukan tubuh untuk menjaga metabolisme tubuh. Proses metabolisme yang lancar dan baik ternyata bisa membantu tubuh untuk menghindari proses penimbunan cadangan makanan dalam bentuk sel lemak. “Penurunan metabolisme ini salah satunya disebabkan karena sering menahan lapar dan diet ketat,” tukasnya.
Konsumsilah aneka makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang penuh dengan vitamin dan serat. Penuhi kebutuhan gizi seimbang dengan porsi yang tepat, agar terhindar dari kelebihan berat badan. “Dengan demikian metabolisme tubuh tidak akan bereaksi kontraproduktif untuk mempertahankan metabolisme tubuh dari penyakit, sehingga metabolisme tubuh lancar dan tubuh menjadi langsing,” ungkapnya.
Lakukan olahraga yang menyenangkan
Olahraga selain bisa menyehatkan tubuh juga bisa membantu tubuh untuk membentuk badan yang langsing. Jika Anda bukan orang yang senang berolahraga, lakukan saja beberapa aktivitas yang menyenangkan bagi Anda. “Jika tak suka olahraga di gym, lakukan saja beberapa pekerjaan yang bisa membuat Anda senang sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah,” sarannya.
Misalnya, melakukan kegiatan bersih-bersih rumah seperti menyapu atau mengepel lantai. Kegiatan ini bisa dikategorikan sebagai olahraga karena seluruh tubuh bisa bergerak aktif dan juga menghasilkan keringat. Namun yang paling baik adalah melakukannya dengan pikiran yang rileks, hati yang senang, dan tanpa beban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar