Kamis, 19 September 2013

Pedicure dan Manicure di Rumah Sendiri


pedicure and medicure di  rumahKalau ke salon, butuh waktu untuk mengunjungi, syukurlah kalau salon favorite kamu dekat dengan rumah kamu juga, tapi kalau gak, mesti ada kunjungan. Selain itu, butuh biaya lagi.
Wah gimana kalau kita pedi and manicurenya di rumah saja. Asyik sambil nonton tv atau dengarin musik.
Tahap awalnya
Persiapkan alat dan bahan, seperti baskom berisi air hangat, sabun khusus mani-pedi, antiseptic, nail polish remover, smoother, scrubb cream, lotion, handuk kecil dll.
1. Sikat kuku kaki dan jari-jari kaki kamu, bersihkan dari kutek jika masih ada menempel.
2. Menghilangkan minyak dikuku dengan smoother
3. Rendamlah kaki kamu ke dalam air hangat yang telah dicampurkan sedikit garam, namun jika kaki kamu pegal-pegal, bisa ditambahkan garam dapur. Rendam selama 3-5 menit.
4. Bersihkan kuku dengan scrubbing, bersihkan seluruhnya hingga kepergelangan kaki.
5. Setelah selesai scrubbing , tangan dan kaki dibersihkan dengan air bersih agar bebas dari kotoran dan sel kulit mati yang terkelupas.
6. Tahap selanjutnya adalah memberikan hand cream cuticle treatment untuk membersihkan kutikel. Untuk hasil yang maksimal tunggu cream meresap 3-5 menit.
7. Setelah itu bersihkan cuticle dengan alat pendorongnya (pusher cuticle).
8. Lalu, buang cuticle dengan nipper (mini cuticle nipper).
Setelah tahap perawatan selesai, seluruh alat diseterilkan dengan alkohol (N.A.S) agar tetap bersih pada saat pemakaian berikutnya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena alat yang tidak higienis justru dapat menyebabkan infeksi.
Mudahkan, kamu bakal tampil cantik percaya diri…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar