Selasa, 10 September 2013

Cara Menghilangkan Warna Gelap di Bibir Secara Alami

Setiap kaum hawa pasti menginginkan semua anggota tubuhnya terlihat sempurna, salah satunya bibir. Jika bibir terlihat menghitam itu akan membuat wajah kurang cerah dan kurang menarik untuk dipandang. Namun, apa penyebab bibir kita menghitam ? Itu dikarenakan "Hiperpigmentasi" yang adanya konsentrasi melanin yang tinggi di bagian-bagian tertentu dari kulit. Kulit disekitar mulut lebih tipis dan sensitif dibanding bagian lain di kulit wajah.
Selain itu faktor yang dapat menyebabkan bibir hitam adalah adanya perubahan hormonal dan penggunaan kosmetik berbahan kimia. Nah, berikut ini cara menghilangkan warna gelap dibibir menggunakan bahan alami

1. Campuran yoghurt, madu, lemon

Campuran bahan-bahan ini dapat anda oleskan di kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Namun, hal ini juga dapat menjauhkan kulit anda dari infeksi dan dapat memelihara kulit anda.

2. Mentimun dan jeruk nipis

campuran bahan ini dapat anda oleskan pada bibir anda yang menghitam. Caranya, setelah dicampurkan oleskan pada bibir anda lalu, tunggu beberapa menit kemudian, bersihkan menggunakan air dingin. Hasilnya akan terlihat di hari kedepannya.

3. Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin A yang merupakan salah satu agen pemutih kulit karena efek instannya. Caranya, anda dapat mengoleskan secara langsung tomat ke kulit yang gelap seperti bibir anda. Anda juga dapat menggunakan campuran perasan air jeruk nipis dan bubuk kunyit untuk masker wajah.


4. Tepung gram

 Tepung ini dapat menhilangkan warna gelap dibibir caranya, campurkan dengan kunyit atau susu untuk dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

5. Santan kelapa

Bahan ini dipercaya banyak orang dapat membuat bibir tampak merah merona. Caranya, oleskan bahan ini ke bibir anda setiap hari agar mendapatkan hasil yang bagus.

6. Lidah buaya

Lidah buaya sangat mujarab untuk mengangkat sel kulit mati. yang dapat membuat bibir anda menghitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar